Mengenal Bank
Internasional Indonesia
PT Bank
Internasional Indonesia Tbk didirikan 15 Mei 1959. Setelah mendapatkan izin
sebagai bank devisa pada 1988, BII mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta
dan Bursa Efek Surabaya (sekarang Bursa Efek Indonesia atau BEI) pada 1989.
Sejak menjadi perusahaan publik, BII telah tumbuh menjadi salah satu bank
swasta terkemuka di Indonesia.
Pada 30
September 2008, Maybank Offshore Corporate Services (Labuan) Sdn. Bhd. (MOCS),
anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Malayan Banking Berhad (Maybank),
menyelesaikan pengambilalihan 100% saham Sorak Financial Holdings Pte, Ltd,
pemilik 55,51% saham BII. Pada Desember 2008, MOCS menyelesaikan penawaran
tender untuk sisa saham BII dan meningkatkan kepemilikannya.
BII adalah
salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang
memiliki 303 cabang termasuk lima cabang Syariah, serta 893 ATM dan 15 CDM
(Cash Deposit Machines) BII di seluruh Indonesia, dan juga sudah terkoneksi
dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam Jaringan ATM Prima, ATM
Bersama, ALTO, Cirrus dan jaringan MEPS di Malaysia dan sekaligus terhubung
dengan lebih dari 2.800 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura serta memiliki
kantor cabang luar negeri diMauritius, Mumbai dan Cayman Islands. Per 30
September 2010, total simpanan nasabah sebesar Rp55 triliun dan aset sebesar
Rp72 triliun. BII menyediakan serangkaian jasa keuangan melalui kantor cabang
dan jaringan ATM, Phone Banking dan Internet Banking. BII telah tercatat di
Bursa Efek Indonesia (BEI) dan aktif di sektor UKM/Komersial, Konsumer dan
Korporasi. BII menyediakan produk dan jasa untuk perusahaan berskala menengah
dan komersial serta menyediakan kepada individu produk-produk kartu kredit,
KPR, deposito, pinjaman dan layanan wealth management. Sedangkan layanan untuk
nasabah korporasi adalah pinjaman, trade finance, cash management, kustodian
dan foreign exchange.
Bank internasional
Indonesia mempunyai visi dan misi yaitu
Visi
Menjadi relationship
bank terkemuka di
Indonesia yang hadir di tengah-tengah komunitas, memberikan layanan melalui
produk dan solusi sesuai dengan kebutuhan serta layanan yang berkualitas tinggi
Misi
Humanizing
Financial Services
sumber;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar